17 02am hari bahagia

 16 Maret


aku surfing IG utk mencari referensi USG terdekat karena jarak langganan USG ku lumayan jauh, khawatir jika nantinya berimbas aku malah melahirkan di jalan gimana LOL 😂


yaa setelah berbagai pertimbangan akhirnya memutuskan utk ke lokasi Harapan Indah hanya 15menit dari kontrakanku saat itu, aku konfirmasi jika dokternya ada yg wanita . dan dibalas dengan IYA, msh ada dokter di jam 11pagi itu.

cuss berangkatlah kami dengan mempertimbangkan waktu yg hanya 15menit dan jadwal praktik tertulis jam 10-13, brrti berangkat setelah zuhur pun masih bisa kan.

tak lupa menyematkan doa banyak2 saat sholat, kami pun berangkat. naik motor dan dengan memasang aplikasi bidankita (berbayar👍)tuk memantau dan mengafirmasi kontraksi, )

karena sejak sholat sudah mulai seperti rutin kontraksi yg sangatttt ringan

tetap memberanikan diri berpeganga di motor dan lihat hp... lihat waktu, atur nafas. itu setiap ada jeglukan(?) atau polisi tidur berasa pol kalo pas lg kenceng...wadidaw😂

jd kuminta suami agak hati2. cengkram yg kuat!!

Eh dilala........itu kliniknya tutup karena sudah tdk ada janji pasien dari jam 11 siang!!!!

oooooh no, sedih rasanya mau liat posisi bayi semisal ini bener2 menjelang lahiran tp ga kesampean. 

suami msh tawarin apa mau cari lagi atau pulang? rasanya kalo takdir seperti ini memang disuruh pulang aja.

dan feelingku kuat ini bs afirmasi aja tuk bantu proses pembukaan... Bismillah!

kami pun pulang dan mengulang kembali afirmasi, atur nafas, pantau di app selama di motor

---

karena suami udh terlanjur izin ke atasan datang telat eee ternyata disuruh WFH ajadong tuk bs temanin istri lahiran. Yasud dijalan pulang selesai parkir motor malah jalan lagiii jalan kaki ke Indomaret jam 4 sore!

nyemil nanas, nyemil kiwi buah yg serba panasssss pokoe. sayang durian gaada di tokobuah ruko JGC. jalan kaki kiri di trotoar, kaki kanan di aspal (yg lebihrendah) gitu aja ampe ngos2an. suami cuma keheranan dan kuatir ni si bumil gembul ada2 aja, dan coba utk bantu pegangin ngeri jatoh🤣


____


magrib pun tiba, pas mau solat berc ak darah nya udh semakin banyak!!! selesai ashar jg udh feeling jd prepare pakai pembalut sih..

otomatis ga berani solat😭😭 pas suami solat, mami solat cuma temenin disamping masing2 smbil murotalan dan berdoa. 

jangan lupakan kontraksi yg semakin maknyooos...

akhirnya memberanikan diri cek ke bidan lagi, letsgooo!

____


jam 7 tiba, udah bukaan 3!!!

tidak boleh pulang

lekaslah suami yg balik kerumah utk membawa perlengkapan yg tntu saja sudah siap, tas persiapan melahirkan daaan bola2 gym.


____

terus berafirmasi sendirian... bidannya ga bantu afirmasi gymball sih, krn msh hrs kerjakan laporan ini itu. tp aku dipantau teruss, disiapin kue n teh manis.


suami datang pun, aku udh disuguhin madu+telur mentah titipan mamiku😂 tdnya mami mau nyusul tp katanya jaga rumah dulu aja, kl diperlukan br dateng sendiri jalan kaki... apapun tuk siap melahirkan mah Josss

___

suami order makanan yg sudah kuwanti2 dari jauh hariii tp sayangnya kfc Winger keju gaada!😭

yasudah kfc original sajaa, datang pesanan jam 8. baru kucolekin kulitnya dan tentu makan nasi saja. itu rasanya mayan ga karuan perut n bagian bawah ya Bun...

jam 9 dah naik ke pembukaan 5 soalnya 

,

keluarga suami pun datang jam 10 malam. bawa nasigoreng, dan gorengan tuk yg standby.

mama mertua tanya gimana rasanya? sakit ya? sambil urut2 betis n pergelangan kaki. nyelimutin..... ugh! aku udh gabisa jawab rasanya, cuma senyum meringis n bilang "nikmat, Mah"

katanya pengalaman beliau lahiran anak pertama (suamiku) 12jam br lahir. dari pembukaan 1.

jadi perkiraannya paling cepet subuh, paling lama ya jam 9-10 pagi. 

,

papi mertua sumringah aja ceria, jd emg bikin aku jg ga tegang siii. pembawaannya memang selalu ceria hihi✨ Alhamdulillah..

krn jam 10 itu rame, jd jadwal cek bukaan lg mundur di jam 12, kasih aku istirahat dulu selesai terima tamu-ketika semua sudah pulang. udh cek bukaan yg sekian x tetep aja ku dibilang terlalu tegang "rileks buuu jgn diangkat2 pantatnya" WKWKWK. ya kan aneh tangan situ yg masuk..

jam 12 pun dinobatkan bukaan 7 ke 8!!

uuuuugh pantesan kok rasanya ga keruan sekaleh,  sbntr lagi loh pembukaan sempurna

,

nanti kalo dirasa mau ngeden harus segera bilang. itu bu bidannya mau nemenin anaknya tidur dulu▪️

___

uuuuugh suamiku malah lg ngantuk2nya pula, akhirnya dia rebahin kepalahnya di kasurku. aku coba bawa diriku yg agak ngntuk tp ga trlalu siii. sampe suami dah sampe 10-15menit ilang aku tepooookin bangun. kok aku udh 4x nahan ngeden!?


"yang bangun banguuuunn, aku udh 4x nahan ngeden"

👦: td kamu barusan cek loh msh bukaan 7 ke8.

"ya tapi skrg kok aku dah nahan ngeden 4x😫"

"yaudah iya aku panggil bidan dulu" smbil ngantuk2 dia keluar kamar n bawa bidannya lg utk cek aku.

maaf yaaa bu bidan yg udh keikut tidur malah jd kebangun lagi....

,

"udh pembukaan sempurna, yuk bu kita pindah ke ruang bersalin"

Huff... WHATTT

ku liat jam dinding 1.20 dini hari bgt ni anak lahiran😂

suami AUTO SEGER dong wkwkwkwk

,

Kaget bgt lihat ranjang bersalin yg padahal udh sering liatnya, ga nyangka aku hrs disitu saat lahiran... pake nanya pula "bu ini saya disini taro pantatnya?" 

🧕🏻: iya bu, tapi senyamannya bu Sarah aja mau posisi lahirannya kayak gimana ya

"saya mau coba nungging dulu boleh ga?"

"iya boleh Bu, dibantu sama suaminya ya"


posisi nungging di kasur malah ga berhasil rasanya ANEH wkwkwk. akhirnya nurut bu bidan ae lah

2 bu bidan ini sibuk siapin ini itu, sampe bu bidan yg senior minta tlg agar aku dikasih teh. jd aku nyeruput teh manis yg dipegangin bu bidan muda. 

suamiku elus2in tangan n perut aku aja.smbil zikiran kayaknya....

,

selesai mereka siapin ini itu aku mulai ngeden2 terus, disuruh melek lihat ke perut / bu bidan yg lg standby disitu nungguin aku yg ngangkang.

NGANGKANG bgtloh😂😂

1 2 nafasnya diatur yukk bagus bu 

gitu2 aja terus smpe bener2 tu ada yg ngeganjel

🧕🏻 bu ada yg rasanya ganjel kan bu? itu kepala dedenya yaa udh kelihatan, terus yaa bu

mungkin itu setelah sejam berkutat dgn nafas dan udh 2 teh manis habissss sama aku. krn bu bidannya lihat tanganku rada tremor loh - katanya itu krn tubuh memang lg nahan sakit😭 saya mah ga ngerasain tp 

respon tubuh yg jujur ini memang luarbiasa....


, sampailah

"Bu bidan, itu bisa ga ditarik aja dong kepalanya😫😫"

🧕🏻 ga bisa dong bu, ayo Ibunya yg harus berusaha dan pasti bisa. Ibu tenaganya masih banyak kok, msh kuat kan Bu. ayo bu, kalo udh mau ngeden teruuuuusss ya bu saya bantuu

sambil minum teh manis ke-3 ku. dan bidan ke2 pun mungkin krn melihatku gerah bilang "dilepas aja ya bu kerudungnya, kan cewek semua..kayanya gerah"

emangsiiii, ga kusangka selama ini prosesnya.pdhl mau udh on-point buat foto tp Yasudahlahh emg gerah..

kulihat suamiku jg yg bantu afirmasi "ayo Bun, nafasnya nafasnya"

wkwkwk emg gue udh nafas tipis2 drtd aaaaelah😂

eeeh dia menitikkan airmata, laaahh kutanya kok nangis?

cuma jawab "ayo Bun kamu bisa, anak kita udh keliatan kepalanya"

(ternyata setelah lama waktu berlalu alasannya krn dia liat perjuangan istrinya melahirkan dan liat darah2, lol)

,

sampai akhirnya juga bu bidan muda bantu urut tipis2 perut daaan

🧕🏻 Ayo Bu Sarah, bagus bu...ayo bu terus yaa bu, dilanjut terus ya Buuu. Ya Bu terus terus

"aw...sakit bu bidan"

🧕🏻: iya Bu ini udh keluar bayinya. Ups ada lilitann

secepat kilat kemudian 👶" Oeeeekk oek"


👦: Alhamdulillahh😭😭😭

🧕🏻 selamat yaa Bu anaknya ini laki2 ya bu, lahir jam 2 1/4 ya, sebntar dibersihkan dulu nnti disusuin ya. 

Bu bidan 2 secepat kilat juga bersih smbil bergumam "woww amazing" krn liat ketuban yg pecahnya diluar setelah bayi keluar juga.Lol

,

bayi pun dilanjut urus bidan 1, smntra bidan 2 yg muda mastiin apakah aku msh mules dan kujawab iya agak mules. ditunggu sepersekian detik smpe akhirnya doi naik, dan teken kerasss perutku yg kemudian kutau keluarin ari2..

(yg ga berbarengan sama bayi krn bayiku keluar kelilit dan secepat itu jg entah-dgn-bagaimana digunting bu bidan)

dan stlh itu sih aku si ngerasanya diandukin aja(?) tp entahlah trlalu cepat semua prosesnya

aku hanya ingat smbil liat bayi dibersihin sbntr, aku tanya ke suami yg msh terharu "anak kita mirip siapa?"

👦 mirip opa...hidungnya

LOHHH??

Wkwkwk

,


___

berlanjut bagian atas alias puting dibersihkan utk siapin bayi IMD Inisiasi menyusui dini, dan hap. Dah paham aja ni bayi walau nyedot tipis2. syukurnya jg keluar kolostrum asi yg kuning itu, alias asi pertama.

daaaan proses jahit UGH!

jd aku emg dibius 🧕🏻 "Bu saya mulai bius ya sesuai requestnya nih"

selesai bius, itu malah yg dimulai dari bagian atas krn ternyata saat lahiran si lilitan ari2 kena ke bagian deket kli****s yg ampun berasa ya Bun perih...

🧕🏻 wah sbntr ya saya mulai dari sini, bisa pendarahan kalo ga segera

"loh kok sakit bu bidan..."😭😭 meringis aja sih sbnrnya krn jujur kakiku udh kayak mati rasa bukan krn bius (wong bius cuma di bagian labi* v)  karena capek stlh melahirkan yg br kerasa. rada tremor jugasi WKWK


🧕🏻 iya bu tahan sbntr yaa bu, ini bagian dalam memang tdk dibius bu

tahan yaaa bu

aku: uuuu sakitt...sakit....

sementara bayi msh nyusuin dan selesai diazanin bapaknya

👦 udh kamu fokus aja ke bayi, seneng liat bayi


palelulelo😭 aaarrggh wkwkwk rasanya pengen kek gitu tp ya sakit mah sakit aja.

ya gitulah sampe akhirnya...selesai semua aku disuruh balik ke kamar inap lagi dan jalan dipapah suami!! kagetlah krn aku msh tremor dan ga yakin apa bs berdiri n jalan 20langkah ke kamar sebelah setalah semuaaa ini (dan ya ternyata bisa dan B aja cuma pegel, linu-ga sakit sih emg setelahnya),

setelah suami sblmnya gelagapan disuruh gendong bayi pertama x tuk dipindah ke boxnya dari pangkuan dadaku🤣


sekiannn

Comments

Popular posts from this blog

[Anime] My wife is a high school girl

Kemana Bunda untuk si sulung

Fffallaww