#1 Jakarta Selatan - Kelapa Gading MOI (feat.trafi app)

feat. Trafi app
Download Now! Play Store & App Store.

kalau diriku ini hanya browsing via safari/chrome, apalah aku yg hanya memiliki iphone 6. 16gb. Astagfirullah.

Yak lanjut.................
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Berawal dari panggilan kerja di perusahaan F (sambungan cerita dari kiasan lalu),
sejak tanggal 21 Oktober lalu aku mencoba rute Jaksel - MOI Kelapa Gading.

Senin, siang.

1. Order Gojek ke PGC, biaya 10.000,- aplikasi. Diturunin di depan pgc halte walk yang gelap, karena katanya biar adem.
Lanjut jalan ke halte walk dan pas tanya mba-mba roti o (sambil beli krn laper), di arahkan luruuuus terus sampai ujung dan ke halte luar. Waktu sudah habis 15 menit dari sampai pgc ke haltenya.

2. Sampe halte PGC 2, tap Transjakarta (TJ) biaya 3.500,- flazz. Dan diharuskan turun ke BKN lalu lanjut ke Sunter Kelapa Gading.
Total waktu 55menit transit di 2 halte, BKN & Sunter Kelapa Gading.

3. Tiba di Sunter Kelapa Gading, lanjut naik Jak-24 pakai kartu Jak lingko (BNI Tapcash), Rp 0,-
di kasih ke petugas angkotnya dan di tap 2x sama dia gaes (in & out, gitcu).
Trs w kepikiran, kalau lagi duduk didepan agak risih dan ngeganggu juga ya ada tangan2 orang yg mungkin akan nyenggol.
Dan pengalaman kemarin, w duduk belakang supir persis dan alhasil jadi perantara kartu2 penumpang lain :"")
aku memang baikhati tapi sombong.......
Perjalanan 10-15 menit dan waktu tunggu 5 menit.

4. Diturunin sama si angkot di pintu masuk gate A, deket dengan lobby 6-7.
Lokasi perush.F lobby 2. Dari lokasi turun gate A ke lobby 6-7, 5-6menit perjalanan dengan kaki sendiri.
Dan dari akses mall / pinggir rukonya itu sampai ke lobby 2, 12 menit jalankaki #jaki.
Hiks, jauh tp gapapa. aku strong.
Sebelumnya udh pernah nyasar kok, dari MOI hingga ke artha aku jaki. jadi aku sudah biasa.

Setelah itu.... aku mau arah balik untuk berpatjaran.
janjian sekitar jam 16, movie time.

1a. Keluar dari lobby 7 lagi hingga ke gate A, mengharuskan ku menyebrang agar sampai ke busway yg tadi. Kutanya lah satpam, dan dijawab aku harus jalan 20 menit sampai ke haltenya :""""(
di tengah teriknya matahari, dan sendiri.
atau naik angkot dengan menyebrang di deket bawah jembatan, jalan cuma 5menit.
Aku jalan dan menyebranglah.........
Trs karena aku lihat ada yg jual kaoskaki aku beli, sambil tanya aku bisa naik angkot ke halte transjakarta tunggu dimana. Dan aku tak lihat ada plang "bus stop" karena kehalangan tenda jualan.
Penjual kaoskaki pinggiran itu bilang tunggu agak jalan ke depan, makin teriklah.
Aku tunggu jak-24 10 menit ga lewat2, aku berhentikan saja Jak-60 warnanya merah..... eh dia malah majuan, dan suruh aku maju.

TERNYATA

tempatku berhenti hanya buat angkot berbayar bukan jak lingko. Angkotnya warna biru no.37 itu berbayar 3k-7k,- AAAAAAA penjualnya nyebelin gaksi, coba kalo w naik. apa jadinya, mo dibawa kemana :(((
untung w mau patjaran nanti, aura kesel gabole terpancar.
Waktuku sudah habis 15 menit sejak keluar lobby 7.

2a. Dari Jak-60 ditanyalah aku mau kemanaaaa dan salah arah, biaya hanya Rp 0,- yah dengan kartu Jak lingko BNI Tapcash
aku diturunin lah di pertigaan putar balik di dalam komplek, katanya lanjut aja angkot merah yg belakang itu arah halte sunter. Waktu 15 menit berlalu.

3a. Masih di jak, aku naiklah Jak-... lupa tp warna angkotnya bukan merah, Salah jurusan lah aku karena terlalu ide, tidak sesuai saran.
Betul akan bawa aku ke halte, tapi halte stasiun senen.
Arahku  mau ke cawang/tebet :(
Diturunkan lah aku tanpa tap, baiknya bapak ni. Dia suruh aku tunggu di sebrang jalan dan naik JAK-61 warna merah itu ke sunter.  cuma 2 menit aja naiknya.

4a. AKHIRNYA, jak-61 itu muncul dan lagi-lagi kosong ya
dari awal aku naik angkot ini kosong terusssssssss hanya 1-2 penumpang.
Aku bilanglah mau ke halte TJ, siap!
Trus sempat berhenti di halte TJ yg #1, bukan sunter kelapa gading, entah dimana. tp krn kulihat asing aku gak turun. dan rasanya blm siap turun.
Dan yg ke#2, aku sudah siap turun... malah abangnya ga berhenti2. katanya "SABAR MBA bisa jatuh kau"
aku cuma ketawa maksa aja krn takut dia ga turunin :( wkwk. takut kelewat gitu. Waktu sudah habis 10 menit saja.

5a. Lanjutttt aku naik TJ, kutanya lah arah ciputra world/kuningan city/tebet mana ? katanya turun aja Halte UKI, nanti lanjut darisitu. Karena mereka bingung ini tujuanku kemana sih sebenarnya HAHAHAHA.
Tap 3.500,- lagi.
Perjalanan 35 menit.

6a. Turun Halte UKI, aku bingung gaes :(
aku lanjutlah ke arah kuningan...... kuningan barat. Perjalanan 30 menit. Aku baru pesan tiket nonton disini, jam 16.30.
saat itu waktunya jam berapa aku lupa, tapi kayaknya masih 14.50._.


7a. Setelah turun kuningan barat, aku disuruh ke kuningan timur atau ke patra kuningan saja, itu jalannya agak jauh :( aku sudah lelaaaaah
Waktu sudah 15.24
Aku kepikiran movie time 16.30, aku gojek ajalaaaah. Toh jalan cuma 5 menit.

8a. Grabride ke Ciputra world dari kuningan timur, tepatnya aku dari halte timah, 15 menit, biaya 10.000,- via aplikasi.

Sampaiiilah aku di Ciputra world jam 16 kurang.
dan total estimasi semuaaanya di hari Senin adalah :

Berangkat :
Waktu perjalanan = 102 menit
Biaya = 13.500,-

Pulang :
Waktu perjalanan = 137 menit.
Biaya = 13.500,-

Kebayang gaksi kalo PULANG MALEM ? :'(
Daerah sapa w aja gatau, hiks. Bismillah, baru day #1. Besoknya mau coba LRT





Comments

Popular posts from this blog

[Anime] My wife is a high school girl

Kemana Bunda untuk si sulung

Fffallaww