Dunia Digital - cara JENIUS


Pada tahun 2016 lalu, saya sebenarnya sudah penasaran dan mencoba registrasi si Jenius ini. Namun promosi yang ditawarkan kala itu hanyalah program transfer ke rekening lain TANPA BIAYA. Cukup menarik sih saat itu untuk saya yang suka coba2 dan komentar, makanya saya daftar.
Verifikasi dilakukan dengan cepat disertai pengantaran kartu, dari saya registrasi online hanya memerlukan waktu menunggu 2-3 hari kerja. 

Namun.....
....2016 lalu pengaktifan kartu dilakukan sangat manual. Saya harus ke cabang ataupun ke ATM BTPN yang mana saat itu hanya ada di kantor BTPN nya.
"PR banget" pikir saya. Jadi di 2016 itu kartu saya tidak aktif hingga masa berlakunya untuk pengaktifan pun berlalu.


Sampai berganti tahun dan di sepanjang 2017 kemarin, rasanya Jenius mulai gencar lagi promosinya secara offline. Contohnya, di setiap Mall selalu ada Jenius dengan promo standing bannernya "BUY 1 GET 2" .
Hem... cukup menarik kan.
Sampai di awal 2018 seorang teman saya mention kalau ingin makan Hokben dengan promo Jenius, disitu dia menjelaskan bahwa promo Hokben tersebut berlaku hanya jika kita membayar pesanan untuk menu tertentu dengan metode pembayaran debit card VISA Pay Wave.
Apa itu "VISA Pay Wave" ???
Ternyata ada logo di kartu debit BTPN - Jenius ini yang berlogo seperti signal di samping chip card.




Dan itulah yang disebut VISA Pay Wave, karena kita cukup tempel debit kita tanpa perlu digesek ke mesin edc seperti debit lain pada umumnya untuk sebuah pembayaran offline.
Dari situ saya merasa tertarik dan langsung browsing promosi Jenius 2018.
Dari link ini, kalian bisa lihat promosi Jenius yang beberapa diantaranya dibedakan dengan hari seperti: MONYAY, TUESYAY, EVERYAY. Kreatif juga yaa

Langsung saya donlot si aplikasi Jenius ini dan mencoba membuka kembali dg email yang terdahulu. Namun selalu gagal....
WHYYYYYY?

Akhirnya saya memberanikan diri telpon ke CSnya, jawaban yg saya dapat adalah akun saya harus registrasi ulang dan akan diproses dengan nomor telepon dan alamat email yang sama.
Proses deaktivasi akun terdahulu memakan waktu 2 hari kerja, setelah registrasi akun aktif dalam 3 hari kerja.
Ternyata deaktivasi memang 2 hari kerja, setelah registrasi kembali walau menggunakan "nama username dan nama lengkap" yang dibedakan dari symbol hanya memakan waktu 1 hari kerja saya bisa aktifkan e-card Jenius saya. Juga sekalian jika book pengaktifan akun sebelum jam 5 sore saya langsung dihampiri oleh Tim Jenius terdekat.
Saya pun baru tau bahwa di jenius ada banyak sebutan jenis tabungannya. Walau dapat diakses dalam 1 aplikasi saja.
Ada M-Card,
Ada e-Card
Ada x-Card,
lebih lengkapnya ini tanyakan saja pada Tim Jenius yang akan mendatangi kalian nanti ketika aktivasi yaaa.

Sampai saat ini saya sudah H+8 menggunakan Jenius untuk mengirim berbagai jenis transaksi m-banking ke berbagai bank dan terbukti free biaya admin antar bank yaaa. Yuhuuuu
Dan saya mendapatkan Blibli Voucher dari referral JeniusXBlibi, walau sebelumnya sudah pasrah kalau itu hanya untuk beberapa orang pertama saja. Alhamdulillah......

Jadi menurut saya, di dunia yang sekarang serba digital ini jangan takut mencoba cara JENIUS ya.
Kalau mau donlot bisa pakai referral saya ya $sarahdya1401
Sekian~








Comments

Popular posts from this blog

[Anime] My wife is a high school girl

Kemana Bunda untuk si sulung

Fffallaww