Ini jaman apaaaaaa?!

Jaman 2011 Masehi.

Iya tau.
Tau bangeeeet bgbgtbgtbgt~

Tapi aku kaget loh!
Anak SD jaman sekarang jajannya goceng *eh?
Goceng itu... 5000 kan?
Iya apapun namanya pokoknya anak SD jaman sekarang jajannya 5000.
0-nya ada 3. 5ribu meeen!

Kaget?
Bgtbgtbgtbgtbgtbgt.
Kalah deh aku *jleb.

Dulu ya, aku ini jajannya seribu men. SERIBUUU! angka 1 + 000 = 1.000-_-

Oke, aku tau jaman sudah berubah.
Tapi apaansih anak SD jajannya keterlaluan *loh.
Mana sekarang udah ada anak bocah yang bawa BB kemana-mana.
Elah, pake pamer dia pake BB padahal itu jg dibeliin emak-bapake kan.
Capedeeeh~

Tapi sumpah ya.
Jaman udah berubah.
Kaget banget aku pas denger pengakuan dari seorang sepupu yang sekarang kelas 6 SD.
Jajannya 5ribuuu *lebay.

Ada percakapan antara aku, dewi dan ade. Jadi kisahnya begini.

Dewi (sepupuku) : Yey yey besok kak dewi jajannya 10ribu *ngomong sama ade.

Aku yang tadinya lagi santai-santai main netbuk 'agak' kaget dengernya.
Terus aku mikir, ooooh mungkin dia gak jajan berhari2.

Ade (masih sepupuku-nama aslinya Vasya) : Ihh, kok gitu?? *ngiri.

Dewi : Iyalah, kan hariini kak Dewi gak jajan~

DEG! Hariini gak jajan? dan karena itu uang jajannya besok jadi 10ribu?!
APAAAH?! *perhatian: ini suara hati.

Aku : Emang kamu sehari jajannya berapa, Dew?


Dewi : *nunjukkin ke5 jari tangan kirinya *yg kanan lg megang minuman


Aku : 5ribu?! *nada agak kaget.


Dewi : Iya.


Aku : *buru-buru beresin netbuk (baca=mulai BT)

Dewi : Kalo mbasarah berapa? Pasti..... *mikir.


Aku : Kalo jajan gak sampe 3ribu *ini jujur. Kalo ongkos gak pake biaya ojek cuma 7ribu *biaya PP naik transjakarta. *suara melemah (baca=kadar BT mulai meningkat)

Selesai berberes-beres netbuk di ruangtamu. Aku mulai beranjak pergi menuju kamar.

Dewi : Kalo pas masih SD, mba?

Aku : Seribu. Haha (baca=nangis dalan hati *lebay)


Dewi : Iyaya dulu sih masih murah.


Aku : Hm, yah.... *terus diem.

Aku buka pintu kamar dan masuk.

Dagdigdugdagdigdug *gatau kenapa ini deg-degan-_-

Dih, kocak dah menurutku. Wkwkwkwk.
Tau ah males mikirnya.

-------

Aku tuh jajan dihemat-hemat.
Emang sih bisa aja minta lebih, tapi harus ada keperluan.
Aku juga gamau dibilang 'anak manja' atau apalah semacamnya. Makadari itu gamau minta jajan lebih dari yang dikasih-_-
Kasian juga kali emak-bapake nyari duit susah2 minta seenaknya *eaaa sok bijak.
Kalo gak dikasih2 sih emang bisa minta sambil nangis meraung2 (baca=kayak gak dikasih makan berbulan2)
Gitu deh~ wkwkwk.

Aku tau. Kalian yang baca pasti mikir kalo ini gak ada sangkut-pautnya sama judul diatas.
Tapi... ada satu hal yang sudah aku persiapkan dan ini amat-sangat berhubungan dengan judul postingannya.

Jadi gini.
Kemaren adekku dan adekku yang satunya *adekku ada berapaa??! *jawab:cuma 2-_-
Mereka lagi nonton tv.
Gatau channel apa, eeeh tiba2 adekku yang cowok bilang.

Dito (adekku yg cowok) : mbasar mbasar, ini nih film tikus!

Hhhhh... udah tau aku benci bangetbgtbgtbgt ya sama tikus, masiiiih aja digituin-_- *dalem hati.

Aku : Teruuus? Kenapa? Emang penting bangetbgtbgtbgt??


Dito : Iya, penting bangeeet. Cepet sini. Lucu kok lucu.


Aku : Emang bener fir? *nanya ke adekku yg satunya lagi.


Fira (adekku yg cowok) : Iya bener, tentang tikus *sambil nyengir2 gaje.


Aku : GAPENTING.


Aku lanjut nge-buffer anime yg tadi sempet aku pause.


Dito : Ih ini lucu, mbasarah.


Aku : Tikus itutuh MENJIJIKKAN *ngomong pake toa dan penuh penekanan.


Dito : Tikus itu lucu tau... aku aja pernah liat tikus makan mangga lagi nyuri.


Aku : Ha?? *sambil mikir *mengulang kata2 si dito yang tadi.

"pernah liat tikus makan mangga lagi nyuri."


"pernah liat tikus makan mangga lagi nyuri."

"pernah liat tikus makan mangga lagi nyuri."

"pernah liat tikus makan mangga lagi nyuri."

"pernah liat tikus makan mangga lagi nyuri."

"pernah - liat - tikus - makan - mangga - lagi - nyuri."

Wkwkwkwkwkwk (baca=ngakak)
Iya, aku ngakak. Sendirian di atas kasur. Ngakak.
Wkwkwkwk.
Aneh gak sih itu pemahaman bahasanya? Bisa bayangkan?? NAH! wk.

Makadari itu... aku nanya...

Ini jaman apaaaaaa?!

-tamat

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Anime] My wife is a high school girl

Kemana Bunda untuk si sulung

Fffallaww