Kenangan dengan kacamata

Lagunya sejak film itu, terngiang berikut dengan si penyanyi.
Lalu menghampaskanku....malam ini

Ke perjalanan menuju Bandung kala itu
2016
Pernikahan seorang teman
Yang tak dihadirinya
Betapa ia ingin ada tapi tak bisa krn harus menemani ibunda
Yang pasti takkan ia sesalkan setelahnya
Ceritanya bukan kita
Yang dia mau bukan aku
Tapi kita tau, bagaimana bisa meraih kesempatan itu

Aku tak berlaga jadi mak comblang lalu terjebak perasaan
2 wanita sebelumnya aku sudah tau
Lalu saat itu yang ke-3
Entah apa karna namanya sama?
Bukannya aku tak bisa jaga hati
Tapi aku tau perasaanku dan hubunganku yg sdh tak bisa lagi
Begitupun untuk setiap jawaban dari pertanyaannya
Yang pada intinya "kita sama-sama single yak"

Segala cara kuungkapkan
Demi ia untuk meraih tambatan hatinya
Tapi justru banyak selingan yang ia contohkan padaku dulu
Karna kita sama2 wanita? Atau karna nama yang sama?
Ah dasar playboy dengan segala bujukrayunya!
Tapi...
Dasar aku yang mau saja terlena

Banyak hal
Terlalu banyak sejak Jumat itu hingga Minggu
Hingga aku taktau bagaimana bersikap dengannya di hari Senin
Hanya whatsapp?
Ternyata tidak.
Skype, dan incoming call di jam makansiang???

Aku terlalu takut
Pesonanya kenapa bisa mampir sih!?
Dia tau sesuatu dan tak mau terasa menghianati temannya
Justru karna itu aku jd waspada...
Apa ada sengkongkol?

Ah sudahlah
Terlepas dari semua itu
Aku tak berhasil jadi mak comblang kali ini
Untuk dirinya dan untuk diriku sendiri. Karena?
Nyatanya... tahun baru 2017, aku betul2 putuskan untuk mulai yg baru
Aku yang tak terikat sebuah cincin tak bernama, tak bertuan, tak bermakna

Dirinya?
Kepindahan orang yang dikaguminya membuat kita berjarak
Ya kan
Karna sdh tak ada harapan
Lalu aku sdh tak dibutuhkan
Memang begitu jalan ceritanya
Aku sdh tau

Yang tak kusadari lagi
2017 akhir
Perpisahan dengannya, lalu swafoto nya dia yg minta aku yg simpan
Hingga celetuk teman "loh kokk fotonya berdua"
!!!!!

Kini
Kita samasama ada hati yg dijaga
Begitupun ucapan di setiap unggahan komentar sosial media
Doa selalu terluncur untuk dirimu kawanlama
Kawan seperjuangan, sejak 2014 hingga berpisah kita di 2017

Terima kasih untuk kenangannya kacamata


Comments

Popular posts from this blog

[Anime] My wife is a high school girl

Kemana Bunda untuk si sulung

Fffallaww